Tips Meningkatkan Pendapatan melalui Marketing Media Social

buzz4 - endorsement

buzz4 – endorsement

Mau follower kamu di instagram banyak? Kalau kamu sudah mendapatkan pelanggan dengan followers segitu, gimana kalau followersmu bertambah? Pasti penjualan jadi luber, dong ya?

Marketing media sicoa merupakan salah satu teknik marketing online yang menggunakan media social sebagai platform untuk berjualan, mulai dari promo, brand awareness atau yang lainnya langsung kepada calon buyers. Bisa dibilang, social media ini menjadi lapak jualan kamu.

Pada dunia e-commerce, terutama startup, media social beradap pada rantai akhir dalam marketing online yang melengkapi keseluruhan elemen marketing. Lewat media social inilah promo maupun kampanye gencar disebar setiap harinya kepada para konsumen. Dengan cara kerja seperti ini, kamu juga bisa menyebut bahwa media social merupakan public relation online. Dari media social inilah kamu bisa melihat bagaimana pengaruh, popularitas, maupun kredibilitas sebuah produk diukur.

Dengan pengelolaan social media yang baik, maka bisnis startup mu dapat berkembang dengan pesat. Untuk bisa emnguasai marketing media social, kamu bisa mecoba untuk mengikuti tips dari BuzzoHero dibawah ini.

Ciptakan Karakter Untuk Bisnismu di Social Media

Inget nggak gimana Raditya dika, Poconggg atau Dagelan jadi salah satu pengguna social media dengan banyak followers? Itu karena mereka memiliki karakter yang sesuai dengan target pembaca mereka. Nah, hal ini juga harus diaplikasikan kedalam bisnis. Jika kamu menyasar target pasar A, maka sajikan konten yang sesuai dengan kelas mereka. Untuk caption, kamu bisa menggunakan bahasa inggris sebagai pengantar. Siapkan juga sapaan untuk followersmu, seperti Bro, girls, atau yang lainnya.

Ciptakan Konten yang edukatif, informatif dan menghibur

Kunci membuat konten yang baik adalah konten harus relevan dengan followers dan memperkenalkan produk kamu dengan baik. Tapi, konten yang terlalu menjual juga tidak disukai oleh calon buyers, lho. Kamu harus menyisipkan konten-konten yang bersifat edukatif, informative dan menghibur.

Sangat penting untuk bisa membuat followers yang datang merasa terinspirasi dan terhibur melalui konten-konten yang kamu buat. Kamu juga bisa membuat konten yang sedang happening seperti meme, video, atau game.

Pada saat posting, perhatikan kapan waktu yang tepat untuk menerbitkan kontenmu. Perlu diingat juga kalau terlalu banyak konten hanya akan membuat followersmu bosan.

Ayo buat kampanye!

Dengan sebuah kampanye yang tepat, kamu dapat membuat audience tertarik untuk mengenal lebih jauh tentang produkmu hingga memutuskan untuk membelinya. Pasang hashtag atau taggar sebagai gambaran kampanye, buat juga tema yng dapat menjangkau banyak orang untuk bisa ikut berpartisipasi. Semakin sederhana, maka semakin banyak orang yang akan tertarik dengan konsep kampanyemu. Untuk membuat kampanye, kamu bisa menggunakan seorang endorser untuk dimintai endorsement. Dengan memilih artis atau social media influencer yang sesuai dengan karakter produkmu, maka kamu akan menjangkau lebih banyak audience.

Giveaway!

Siapa yang tidak suka dengan hadiah? Dengan membagikan hadiah, akunmu akan menjadi semakin aktif, sehingga makin banyak orang yang mencari tahu tentang bisnis dan produkmu. Bahkan mereka akan mengajak teman-teman mereka untuk ikut giveaway ini yang tentu saja akan menambah jangkauan akun bisnis media sosialmu.