Jangan Lakukan Hal Berikut Kalau Tidak Mau Followers-mu Berkurang

Dewasa ini media sosial semakin berjamur dan berkembang secara pesat. Hampir semua orang memiliki media sosial paling tidak satu. Media sosial seperti Facebook, Twitter, dan Instagram memang memberikan berbagai manfaat dalam kehidupan sehari-hari. Kemudahan berkomunikasi dan mendapatkan hiburan menjadi alasan utama mengapa seseorang menggunakan media sosial.

Dalam media sosial ada istilah follower, yaitu pengikut dari salah satu akun media sosial. Kita biasanya menjadi follower dari akun media sosial yang kita sukai. Tidak jarang juga jumlah followers menjadi tolak ukur popularitas seseorang.

Banyak orang berlomba-lomba berusaha mendapatkan sebanyak mungkin followers sebagai bentuk eksistensi dirinya. Memiliki banyak followers menjadi kebanggaan tersendiri bagi para pengguna media sosial. Agar kamu senantiasa mempunyai banyak followers maka sebaiknya kamu hindari melakukan hal-hal ini.

  • Memposting dalam jumlah banyak dengan jangka waktu singkat

Tidak ada orang yang ingin dibanjiri postingan serupa secara bersamaan sekaligus. Hal ini akan membuat orang merasa terganggu dan juga bosan dengan isi media sosial yang tidak bervariasi. Akibatnya orang akan meng-unfollow kamu. Karena itu hindari kebiasaan buruk ini kalau tidak mau jumlah followers-mu berkurang.

  • Jarang memposting di media sosial

Berkebalikan dari poin pertama, media sosial yang sepi dan tidak pernah diupdate ternyata juga membuat orang malas dan meng-unfollow. Media sosial yang kosong dan tidak terurus membuat orang merasa sia-sia untuk mem-follow-nya karena tidak ada manfaat yang bisa didapatkan.

  • Tidak berinteraksi dengan followers

Media sosial digunakan sebagai sarana komunikasi dan juga bersosialisasi. Kalau kamu mengindahkan para followers dan tidak berinteraksi dengan mereka maka mereka akan merasa diabaikan dan tidak dihargai sehingga memutuskan untuk unfollow akun media sosial kamu. Maka dari itu sebisa mungkin selalu membalas komen dari followers-mu.

  • Tidak mem-follow akun media sosial lain

Kamu mengharapkan mempunyai banyak followers tapi tidak ingin mem-follow orang lain? Jangan terlalu berharap banyak, karena kebanyakan orang menganggap orang yang jarang mem-follow orang lain sebagai orang yang sombong

  • Isi media sosial kamu tidak bermanfaat

Kamu rajin posting dan update media sosialmu tapi tetap saja banyak yang unfollow akunmu? Mungkin kamu perlu memeriksa ulang isi media sosialmu. Isi media sosial yang tidak bermanfaat, apalagi yang menyangkut hal-hal sensitif seperti SARA akan membuat orang merasa tidak nyaman untuk melihatnya. Jika kamu hendak memposting sesuatu pastikan yang kamu posting memiliki manfaat bagi para followers-mu.

Jika isi media sosialmu mampu menarik perhatian banyak orang maka akan banyak orang yang mem-follow akun media sosialmu. Dengan jumlah followers yang banyak kamu bisa menjadi buzzer Indonesia, yaitu social media influencer yang mampu menghasilkan uang dengan memanfaatkan penggunaan media sosialnya.