Tips Memilih Buzzer untuk Mempromosikan Brand dan Produk Kamu

Belakangan ini trend menggunakan buzzer untuk mempromosikan suatu brand atau produk semakin marak dilakukan. Penggunaan media sosial sebagai sarana promosi menjadi alternatif bagi para pebisnis yang ingin memperkenalkan brand dan produknya secara cepat dengan hasil yang memuaskan.

Buzzer adalah orang-orang yang aktif di berbagai media sosial dan memiliki jumlah pengikut yang banyak. Berbagai konten media sosial yang mereka buat bersifat kreatif dan dapat menarik perhatian banyak orang untuk ikut melakukan yang mereka lalukan. Dengan kata lain para buzzer adalah social media influencer. Dengan mengandalkan media sosial saja mereka sudah bisa memperkenalkan suatu trend dan mengajak orang lain untuk ikutan.

Dari sekian banyak buzzer yang ada di Indonesia, tentunya brand yang berbeda lebih cocok dengan tipe buzzer yang berbeda pula untuk melakukan endorsement mereka. Oleh karena itu para perusahaan dan brand harus memilih buzzer yang akan mereka gunakan lebih teliti.

Berikut ini beberapa tips yang perlu diperhatikan sebelum kita memutuskan untuk memilih seorang buzzer:

  • Jumlah followers-nya yang banyak

Jumlah followers pastinya mempengaruhi efektif tidaknya promosi yang kita lakukan. Semakin banyak followers yang buzzer miliki maka semakin luas juga jangkauan promosinya dan semakin banyak orang yang tahu brand atau produk kita. Tentunya followers yang mereka punya haruslah followers yang aktif memakai akun media sosialnya, kalau tidak percuma endorse yang para buzzer lakukan karena tidak ada yang melihatnya.

  • Konten dari media sosial mereka unik, kreatif dan tidak mainstream

Isi media sosial yang tidak berbeda dan cenderung pasaran membuat orang malas untuk memfollow akun tersebut. Oleh karena itu buzzer yang kita pilih harus selalu bisa memberikan konten media sosial yang bermanfaat dan selalu baru sehingga para followers-nya tidak mudah bosan dan setia mengikuti apa pun yang mereka posting.

  • Memiliki unique sell point-nya masing-masing

Memilih salah satu dari sekian banyak buzzer Indonesia tentunya membuat kita cukup pusing. Maka dari itu kita harus memilih buzzer yang memiliki unique selling point, yaitu poin yang membedakannya dari para buzzer lainnya. Baik itu secara positif atau pun negatif tidak menjadi masalah asal orang-orang mengingat brand dan produk yang mereka endorse.

  • Memiliki jaringan atau pun kenalan yang luas

Selain memiliki followers yang banyak buzzer juga harus memiliki jaringan dan kenalan yang banyak. Dari satu buzzer ke buzzer yang lain brand dan produk kita bisa disebarkan, jadi promosi kita bisa berlipat-lipat efeknya.

Siapa pun buzzer yang kita pilih, tentu harus disesuaikan dengan tujuan brand dan produk masing-masing. Jangan hanya karena mereka terkenal lalu kita memilihnya. Dengan tips-tips yang sudah diberikan kita bisa memilih buzzer yang tepat.