Penjualan Gadget di Online Shop Terbantu Oleh Pembeli Baru

Penjualan Gadget

Matahari Mall Seller – Laporan kuartal pertama 2016 menonjolkan penjualan telpon seluler global cuma tumbuh 0,2 persen. Angka itu yakni yang terendah sepanjang sejarah. Di tengah kelesuan hal yang demikian, Blibli mengklaim penjualan telpon seluler via web jual beli online-nya masih tinggi. Malah, memasuki Ramadhon 2016,
Blibli menargetkan penjualan telpon seluler naik dua kali lipat dibandingi bulan lainnya. “Apabila diamati dari industrinya memang telpon seluler sedang tertekan.

Melainkan jika dari segi e-commerce pasti konsisten meningkat sebab banyak new buyer,” kata Senior Komputerisasi Marketing Blibli.com Sabar Yudhananto, berakhir acara “Ramadhon Indonesia: Wawasan dan Anjuran”, di Kantor Google Indonesia, Jakarta. Tahun 2015 lalu, 80 persen dari sempurna pembelanja online di Indonesia yakni new buyer atau orang yang baru pertama kali membeli online.

Artinya, pertumbuhan penetrasi dari 2014 ke 2015 sungguh-sungguh signifikan. Para pelaku e-commerce memprediksi pertumbuhan yang lebih agresif untuk 2016 ini. Khususnya, data terakhir Asosiasi Penyelenggara Jasa Maya Indonesia (APJII) menonjolkan penetrasi dunia maya di Indonesia telah menempuh 100 juta orang per Mei 2016. “Kuenya masih sungguh-sungguh besar untuk memberi kans e-commerce bertumbuh,” kata pria yang acap kali disapa Anto. Terlepas dari minimnya penjualan telpon seluler global, Anto mengevaluasi kelompok perangkat hal yang demikian masih menjadi andalan dibandingi gadget lainnya.

Di Blibli sendiri, telpon seluler merek Samsung yakni yang paling banyak diminati. Walaupun semacam itu, Anto ogah membongkar skor transaksi ril produk telpon seluler di Blibli. Ramadhan pasti, memasuki Ramadhon, Blibli konsentrasi menjual produk di lima sektor, ialah fesyen, kecantikan, telpon seluler, telekomunikasi, dan makanan. Kelimanya digadang-gadang sebagai sektor berair selama bulan Ramadhon dari tahun ke tahun. keseluruhan, Blibli menargetkan peningkatan transaksi penjualan sampai lima kali lipat pada Ramadhon tahun ini dibandingi tahun lalu.

 

Baca Juga : Penjualan Online